Selasa, 26 September 2017

Makanan dan Minuman Pereda Nyeri Saat Menstruasi

Related image

cara meredakan nyeri haid hari pertama - Setiap saat haid tiba, beberapa besar wanita juga akan alami nyeri haid, yakni rasa nyeri yang keluar pada hari pertama sampai hari ke-3 menstruasi dibagian sekitar perut. Sering hal semacam ini mengganggu kesibukan wanita keseharian. Untuk menangani nyeri haid, obat anti nyeri yang bisa dibeli bebas dapat menolong. Diluar itu perubahan alur makan dan berolahraga juga diketemukan dapat menghindar terjadinya nyeri haid.

Terkecuali minum obat pereda nyeri, Kamu dapat juga coba konsumsi minuman dan makanan pereda nyeri saat menstruasi seperti yang juga akan kami katakan berikut ini. Berikut minuman dan makanan pereda nyeri saat menstruasi

1. Juice nanas 

Kram menstruasi dikarenakan oleh kontraksi rahim yang menolong melepas susunan dinding rahim dari badan. Nanas sangat baik untuk dikonsumsi atau diminum jadi juice saat PMS, dalam satu gelas juice nanas terdapat kandungan Bromelain. Kandungan itu sangat berguna untuk mengendurkan otot – otot yang kram.

2. Brokoli 

Adalah anti kanker dengan anti oksidan yang tinggi. Diluar itu, brokoli memiliki kandungan serat yang tinggi vitamin A, vitamin C, Vitamin B6, Potassium, Magnesium dapat membantu mengurangi rasa nyeri PMS. Diluar itu, kandungan serat dan air pada brokoli dapat mengusir rasa kembung dan ketidaknyaman perut mendekati menstruasi

3. Pisang 

Biasanya pisang disarankan untuk memperingan kram otot setelah olahraga. Dengan logika yang sama, pisang dapat juga menolong menentramkan nyeri otot tertentu selama menstruasi. Banyak kandungan potasium dan magnesium dalam buah pisang dapat kurangi nyeri PMS. Kandungan potasium pada pisang dapat turunkan kandungan hormon estrogen pada badan. Oleh karenanya dianjurkan untuk makan pisang yang kaya dengan melatonin sebelumnya tidur yang dapat mengatur ritme alami badan.

4. Biji Kuaci Labu 

Kuaci yang terbuat dari biji labu ini memiliki kandungan banyak potasium dan magnesium yang tinggi dapat kurangi nyeri dan mengatur mood di saat haid tiba.

5. Ikan Salmon

Salmon adalah ikan yang memiliki lemak baik. Berdasar pada riset mengkonsumsi minyak ikan 6 gr /hari dapat kurangi rasa nyeri ketika PMS. Lemak ikan seperti pada ikan salmon kaya omega-3 dan vitamin D yang kurangi nyeri menstruasi. Diluar itu, dua nutrisi ini menolong menentramkan rasa kram dan yang dirasakan kembung. Bahkan juga menurut riset Harvard dan McLean Hospital, Omega-3 dapat bertindak seperti antidepresi.

6. Telur 

Cukup satu butir sehari, karena bila umumnya dapat mengakibatkan cholesterol. Telur sangat bagus karena memiliki kandungan vitamin D juga Kalsium yang bisa buat santai otot di rahim dan ruang kewanitaan.

Baca juga : senam untuk wajah yang mengendur

7. Air 

Minum dua sampai tiga liter /hari selama menstruasi juga akan menolong hindari yang dirasakan kembung dan retensi air. Minum banyak air juga mempermudah pengeluaran aliran darah dan meredakan nyeri kram saat haid.

8. Teh herbal 

Teh herbal, seperti teh hijau dan teh peppermint, telah lama di kenal dapat memperingan kram menstruasi. Diluar itu, meminum teh herbal ini dapat menolong menangani yang dirasakan kembung.

9. Dark chocolate 

Dark chocolate atau cokelat hitam bila dikonsumsi saat menstruasi dapat menolong mengendurkan otot dan kurangi rasa sakit. Hal tersebut dapat terjadi karena cokelat hitam kaya anti-oksidan. Cokelat hitam ini menghasilkan serotonin yang bisa melakukan perbaikan mood atau suasana hati. Dengan konsumsi satu batang cokelat hitam nyatanya dapat menolong untuk kurangi rasa tidak nyaman ketika tengah menstruasi.

10. Gandum 

Suasana hati saat PMS memang disadari banyak wanita menyebalkan. Dapat naik turun dan susah termonitor. Menurut studi Archives of Internal Medicine untuk tingkatkan suasana hati diet rendah karbohidrat perlu dilakukan. Untuk penuhi keperluan karbohidrat pada badan ganti dengan karbohidrat kompleks seperti roti gandum.

11. Ayam 

Ayam tanpa ada lemak memiliki kandungan Vitamin B12 untuk melawan rasa lesu dan protein yang buat tetaplah tambah energi mendekati menstruasi.

12. Bayam 

Sering merasakan jerawat mendekati menstruasi? Lawan hal tersebut dengan makan sayuran berdaun hijau gelap seperti bayam. Vitamin A didalamnya dapat melawan lemak yang jadi sumber hadirnya jerawat saat PMS.

13. yoghurt 

Yoghurt sangat penting untuk wanita yang ingin menyingkirkan nyeri haid. Sebuah riset tunjukkan, wanita yang konsumsi 1. 200 miligram kalsium /hari, juga akan rasakan nyeri haid mereka menyusut 30%. Ini dibanding dengan mereka yang konsumsi hanya 500 miligram kalsium.

Saat periode haid, baiknya jauhi susu, cafein, alkohol, gula, dan daging merah. Semua makanan itu menyebabkan kram dan nyeri haid.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Know us

Our Team

Contact us

Nama

Email *

Pesan *