Rabu, 13 September 2017

9 Tanda-tanda Pelecehan Emosional

Related image

menjalin hubungan dengan orang yang emosional - Dalam suatu hubungan, pelecehan emosional sama buruknya dengan penganiayaan fisik. Dalam beberapa masalah pelecehan emosional dalam suatu hubungan bahkan juga lebih buruk dari pada penganiayaan yang dilakukan dengan fisik. 

Masalahnya yaitu tanda-tanda pelecehan emosional dalam suatu hubungan tidak terlihat. Tersebut penyebabnya Kamu mungkin dilecehkan dengan emosional oleh pasangan selama bertahun-tahun lamanya dan Kamu tidak menyadarinya, terkecuali bila Kamu ambil waktu dan menganalisis tingkah laku pasangan.

Bila Kamu tidak bahagia untuk periode waktu yang lama, maka waktunya untuk melakukan kontrol, adakah pelecehan emosional dalam hubungan yang Kamu lakoni.

1. Susah tidur 
Bila Kamu tidak bisa tidur pulas selama lebih dari satu bulan, maka ada suatu hal yang salah dalam hubungan Kamu.

2. Kecurangan berulang 
Pasangan selalu menipu Kamu, lalu kembali dan mohon maaf sembari menangis. Demikian selalu sampai berkali-kali. Itu berarti pasangan menipu karena rutinitas menyakiti Kamu.

3. Mencari alasan untuk bertengkar 
Apakah menurut Kamu pasangan berlaku sangat alasantatif belakangan ini? Apakah dia terus-menerus mengajak Kamu berkelahi mengenai beberapa gosip yg tidak relevan? Bila ya, itu yaitu tanda dari pelecehan emosional.

4. Menyerang balik 
Bila pasangan berniat memakai suatu hal yang pribadi yang Kamu katakan padanya saat berkelahi, maka itu tidak etis. Apabila pasangan selalu melakukan ini berkali-kali, maka dia sudah berbuat tidak etis Kamu dengan emosional.

Baca juga : cara mencapai klimaks saat bercinta

5. Menyerang titik kekurangan 
Kita semua memiliki kekurangan dan rahasia. Saat merajut hubungan, Kamu ketahui kebenaran yg tidak mengasyikkan mengenai pasangan Kamu. Namun mencubit mengenai kebenaran ini yaitu suatu hal yang semestinya tidak dilakukan.

6. Selalu mengungkit masa lalu 
Umumnya orang memiliki hubungan di masa lalunya. Dan hubungan waktu dulu ini mungkin harus selesai karena suatu alasan. Tetapi bila pasangan mengungkit-ungkit waktu dulu Kamu berkali-kali, itu juga adalah seperti pelecehan emosional.

7. Pemakaian kalimat kasar 
Banyak pasangan relatif mengatakan beberapa kata jelek selama pertikaian. Namun bila pasangan Kamu over dosis memakai kalimat jelek dan bhs kotor, maka Kamu tengah dianiaya dengan emosional.

8. Pembunuhan karakter 
Kamu harus juga membuat perlindungan ciri-khas Kamu. Pasangan tidak memiliki hak menyerang ciri-khas Kamu tanpa ada alasan yang benar.

9. Ancaman 
Jangankan ancaman yang membahayakan keselamatan. Terus-menerus mengganggu hidup Kamu dengan beragam tuntutan dan meneror perpisahan dengan Kamu bila ini tidak tercukupi termasuk juga pelecehan emosional.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Know us

Our Team

Contact us

Nama

Email *

Pesan *